21 January 2013

MAKANAN PENAMBAH KEKEBALAN TUBUH

Source Image : Google
Pejabat kesehatan Amerika Serikat merekomendasikan suntikan flu dan sering mencuci tangan, untuk melindungi tubuh dari flu. Ahli gizi mengatakan senjata yang paling ampuh adalah 'makanan sehat'. Asupan penambah sistem imun tubuh dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk menangkal flu dan masalah kesehatan lainnya. Hal ini dikatakan Akademi Gizi dan Diet di AS. Bahkan kekurangan sedikit gizi dapat mempengaruhi kemampuan kesehatan tubuh, kata Heather Mangieri, ahli diet di akademi tersebut. "Mengkonsumsi nutrisi yang baik, dapat menambah kekebalan tubuh," kata Mangieri. Mangieri memberikan gambaran makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh :
  • Protein
Merupakan bagian penting dari sistem pertahanan tubuh anda. Sumber protein berasal dari makanan laut, daging tanpa lemak, unggas, telur, kacang-kacangan dan kacang polong, produk kedelai dan kacang-kacangan dan biji-bijian tanpa garam.
  • Vitamin A
Membantu mencegah infeksi dengan menjaga kulit dan jaringan di mulut, lambung, paru-paru dan usus yang sehat. Nutrisi ini, ditemukan dalam ubi jalar, wortel, kangkung, bayam dan paprika merah. Vitamin A juga membantu tubuh mengatur sistem kekebalan tubuh.
  • Vitamin C
Memicu produksi antibodi. Jeruk dan stroberi adalah salah satu makanan yang kaya vitamin C.
  • Vitamin E
Adalah antioksidan yang dapat memberikan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh. Orang yang ingin mendapatkan vitamin E dalam diet mereka harus makan biji bunga matahari, almond, biji bunga matahari atau minyak safflower, hazelnut, selai kacang atau bayam.
  • Zinc
Zat gizi yang ditemukan dalam daging sapi tanpa lemak, gandum, kepiting, dedak gandum, biji bunga matahari, kacang polong, almond, susu dan tahu, dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.



0 komentar:

Post a Comment