26 May 2013

TINGKAH LAKU PENUMPANG YANG MEMICU KEMARAHAN PRAMUGARI

Source Image : Google
Pramugari adalah orang yang bertanggung jawab atas Anda selama penerbangan. Pramugari bukanlah pembantu Anda.  Simak hal-hal berikut ini yang dapat membuat pramugari marah kepada penumpangnya, seperti dikutip dari CNN: 

  • Banyak Mengeluh
"Kursinya terlalu kecil", "rasa tehnya aneh", "kopinya terlalu panas", adalah keluhan-keluhan yang paling sering diungkapkan penumpang penerbangan dan paling dibenci pramugari. Terlalu banyak mengeluh pada mereka akan membuat mereka kesal.  

  • Memanggil Pramugari Dengan Tombol
Biasanya maskapai internasional di setiap kursinya memiliki tombol untuk memanggil pramugari. Namun, tombol ini sebaiknya hanya digunakan bila Anda butuh sesuatu yang darurat.  Menurut peraturan internasional, satu pramugari bertanggung jawab atas 50 penumpang, jadi jangan merepotkan mereka dengan hal yang tidak penting. Bila ingin meminta sesuatu, hampiri mereka dan minta dengan sopan. 

  • Berbicara di Telepon Saat Pesawat Mulai Terbang
Saat masuk pesawat, interkom dalam pesawat sudah memperingatkan Anda untuk mematikan ponsel saat penerbangan karena sinyal radionya dapat mengacaukan sinyal pesawat. Namun, masih ada saja penumpang bandel yang tidak mematikan ponsel meski pesawat sudah mulai terbang. Pramugari berhak menghampiri Anda dan meminta Anda mematikan ponsel tersebut, segera. 

  • Membawa Bagasi Terlalu Besar Ke dalam Kabin
Memang, saat ini banyak penumpang yang membawa koper besarnya ke dalam kabin karena malas mengantre bagasi saat turun pesawat. Namun, sayangnya hal tersebut sebenarnya berbahaya, dan juga cukup merepotkan karena dapat memakan ruang cukup besar di kabin. Bila ingin membawa tas masuk ke kabin, bawalah tas kecil atau tas tangan biasa, tidak perlu koper besar. 

  • Tidak Mengenakan Sabuk Pengaman
Mengenakan sabuk pengaman selama penerbangan sebenarnya adalah hal wajib demi keselamatan Anda. Namun, banyak sekali penumpang yang mengabaikan peraturan ini, padahal bila tidak mengenakan sabuk pengaman bisa membuat Anda cedera.


0 komentar:

Post a Comment