15 June 2013

KEBIASAAN YANG DAPAT MENYEBABKAN KEGEMUKAN

Source Image : Google
Apakah Anda pernah mengalami keadaan dimana diet yang dilakukan tidak berhasil menurunkan berat badan? Padahal Anda sudah melakukan latihan yang cukup, mengurangi asupan makanan, serta kerap menghitung kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jika ya, coba perhatikan sembilan daftar kebiasaan ini. Kesembilan kebiasaan tersebut, ternyata bisa membuat Anda malah semakin gemuk. Apa saja? Simak di sini, seperti dikutip dari Boldsky :

  • Tidak Makan Saat Waktunya
Banyak orang yang tidak makan saat waktunya. Misalnya, memilih untuk makan siang yang banyak agar tak perlu lagi makan di malam harinya. Ini merupakan cara yang salah dan tentu saja tak akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Justru cara ini bisa memperlambat tingkat metabolisme yang menjadikan lemak dalam tubuh menumpuk. Oleh karena itu, makanlah sesuai pada waktunya.

  • Konsumsi Makanan Rendah Lemak
Jangan membeli makanan yang rendah lemak bila tidak ada label yang menjelaskan bahwa produk itu bisa membantu diet Anda. Lebih baik hindari konsumsi produk dengan pemanis buatan yang sering kali ada di produk rendah lemak. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi dua sendok madu.

  • Kurang Tidur
Waktu tidur yang kurang dapat menyulitkan tubuh mengumpulkan energi untuk beraktivitas, juga mencerna makanan. Jadi pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup, paling tidak minimal delapan jam setiap harinya.

  • Makan Pada Waktu Yang Tidak Tepat
Tak sedikit orang makan pada waktu yang tidak tepat. Misalnya, mereka makan buah-buahan pada malam hari, atau sengaja hanya ngemil di siang hari dan makan berat saat malamnya. Idealnya, seseorang harus memiliki protein di pagi hari dan buah-buahan di sore hari. Makan makanan yang salah pada waktu yang tidak tepat, bisa membuat berat badan bertambah dan menghambat diet Anda.

  • Makan Terlalu Cepat
Zaman sekarang, jarang sekali orang yang menikmati waktu makannya dengan baik. Ketika seseorang makan dengan lambat, hal itu akan membantunya merasa lebih cepat kenyang. Lemak juga akan sulit dicerna jika anda mengunyah terlalu cepat.

  • Terlalu Sering Olahraga
Seringkali orang berolahraga selama tiga hingga empat jam pada akhir pekan, tetapi melewatkannya pada hari kerja. Olahraga akan berhasil jika dilatih dan dikerjakan dengan disiplin.

  • Diet Soda
Minuman bersoda dengan label diet sebenarnya jauh lebih menggemukkan daripada soda yang normal. Hal ini dikarenakan mengandung pemanis buatan yang berbahaya dan asing bagi tubuh Anda. Selain itu seseorang cenderung minum lebih banyak soda ketika ia berpikir itu adalah minuman soda diet.

  • Makan Diluar
Ketika Anda makan di restoran, Anda tidak bisa mengatur berapa banyak kalori yang masuk ke tubuh. Makan makanan rumah adalah cara terbaik untuk menghitung kalori dan menurunkan berat badan.

  • Kurang Minum Air Putih
Jika Anda kurang minum air putih, dapat mengalami dehidrasi dan gangguan pencernaan. Jadi, jangan sampai lupa untuk minum air mineral secukupnya demi terhindar dari dehidrasi dan penyakit lain yang bisa mengganggu. Yak hanya itu saja, minum air putih secukupnya bisa membantu mencerna makanan dan menyerap lemak.


0 komentar:

Post a Comment