08 October 2013

CARA SEDERHANA MENGUBAH NAMA PEMILIK PC/LAPTOP DI WINDOWS 7

Tentunya setiap PC/Laptop yang kita miliki ingin diberi label/keterangan sebagai tanda kepemilikan yang sah, seperti inisial nama pribadi dari si pemiliknya. Mungkin andaikan membeli PC/Laptop yang siap pakai tentu saja penginstalan sistem operasi tersebut belum tentu sesuai nama kepemilikan yang kita inginkan. Mungkin mengenai nama kepemilikan PC/Laptop terkadang sangat penting juga, karena setiap dokumen yang telah dibuat akan berdasarkan nama pemili PC/Laptop yang bersangkutan, sehingga walaupun dokumen tersebut telah dibuat di PC/Laptop pribadi kita, tapi tanda kepemilikan nama tidak sesuai nama yang kita inginkan.

Ada cara sederhana yang bisa kita gunakan untuk mengubah nama pemilik PC/Laptop yang ada, tanpa harus melakukan penginstalan/format ulang kembali PC/Laptop nya. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Silakan buka Run, kemudian ketikkan Regedit dan Enter
  • Kemudian akan muncul tampilan dari Registry Editor, dan silakan pilih direktori HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion
  • Dilanjutkan mencari dan kemudian klik pada RegisteredOrganization, maka muncul tampilan berikutnya, masukkanlah nama organisasi dibagian value data, misalnya "Dian Nuswantoro University".
  • Berikut klik pada RegisteredOwner, silakan masukkan nama baru yang diinginkan dibagian value data, misalnya "Erdi Susanto".
  • Maka dengan begitu, akan terjadi perubahan nama kepemilikan serta organisasi sesuai yang kita inginkan, silakan untuk membuktikan ketikkan winver pada Run.


2 komentar:

Thank you so much... 👌👌👌👌

Thank you so much... 👌👌👌👌

Post a Comment