01 November 2013

AEROSNAP DAN AEROPEEK PADA WINDOWS 7

AeroSnap dan AeroPeek adalah dua fitur yang membantu kita dalam bekerja lebih efisien di dalam mengoperasikan sistem operasi windows 7. Dimana keduanya baru bisa bekerja dengan catatan Aero diaktifkan, dan AeroPeek tidak akan berfungsi jika Aero tidak diaktifkan. Baiklah, langsung saja kita bahas kedua fitur tersebut berikut ini :

  • AeroSnap
Fungsi dari AeroSnap adalah digunakan untuk "Men-dock" jendela ke sebuah sisi layar yang ada. Dan fitur ini udah sering digunakan kita, seperti kita membandingkan dua jendela secara berdampingan sehingga sangat membantu kita bekerja lebih efisien. Dan hampir kita gunakan sepertinya, contohnya : membuka dua dokumen bersamaan dan terus kita letakkan berdampingan untuk memudahkan kita bekerja seperti untuk mengetik dokumen baru dengan melihat referensi dokumen sebelahnya. Caranya mudah dilakukan hanya dengan men-drag jendela yang sedang digunakan/dibuka ke sisi layar sebelah kanan atau kiri. Dan kemudian jendelanya akan "Terkancing" ke sisi layar sesuai yang kita drag tadi. Tidak hanya itu, kita juga bisa men-drag jendela ke sisi atas untuk memaksimalkannya. Seperti gambar berikut ini :


  • AeroPeek
Fungsi ini juga tidak begitu asing kedengarannya, dimana AeroPeek itu membantu kita dalam "Mengintip" desktop dengan cara memindahkan kursor ke pojok bawah kanan layar. Sehingga membantu kita kembali ke desktop dengan cara meng-klik dibagian pojok bawah kanan layar, bisa dibayangkan andaikan jendela yang telah kita buka atau gunakan banyak sekali dalam satu waktu, nah untuk membuat kita bekerja lebih efisien bisa gunakan AeroPeek untuk kembali tampilan desktop sekaligus tanpa perlu meminimalisir jendela-jendela yang telah kita buka sebelumnya. Seperti tampilan berikut ini :


0 komentar:

Post a Comment