07 January 2014

MEMBUAT FLASHDISK TIDAK MUDAH TERINFEKSI VIRUS

Tentunya saja sering kali flashdisk yang dimiliki terinfeksi virus, faktor penyebabnya banyak sekali, mulai dari PC/laptop pribadi memang dasarnya virusan, atau terinfeksi di warnet karena menggunakan fasilitas warnet apakah lagi mentransfer data maupun mencetak dokumen dan lain-lainnya. Dengan alasan itu, mungkin dengan cara sederhana ini bisa meminimalisir dari terinfeksi virus, dan tidak ada jaminan bahwa ini adalah cara teraman. Langsung saja, berikut ini langkah-langkahnya :
  • Pertama kali, silakan buat sebuah folder baru dan berikan dengan nama autorun.inf. Seperti pada tampilan berikut ini :
  • Setelah itu, masuklah kedalam folder autorun.inf yang telah dibuat dan kemudian didalam foldernya tersebut itu buatlah sebuah dokumen menggunakan notepad, seperti tampilan berikut ini :
  • Apabila sudah sampai pada tahap itu, bukalah program Character Map. Dengan cara : Start > All Programs > Accessories > System Tools > Character Map. Maka selanjutnya, pilihlah font yang mengandung unicode seperti Lucida Sans Unicode dan lainnya. Kemudian pilihlah karakter-karakter yang unik yang ingin digunakan, pilih sampai beberapa karakter minimal 5 dan pilih Copy. Seperti pada tampilan berikut ini :
  •  Kemudian ubahlah nama dokumen notepad yang dibuat sebelumnya dalam folder autorun.inf dengan hasil copy kode unicode yang dipilih sebelumnya, maka hasilnya akan terlihat seperti ini :
  • Kemudian akan lebih baiknya folder tersebut kita sembunyikan dengan cara mengubah atribut dari folder autorun.inf menggunakan command prompt. Dan ketikkan perintah : attrib +s +h autorun.inf , seperti terlihat pada gambar dibawah ini :


0 komentar:

Post a Comment